Pedrosa Melebihi Ekspektasi


Dani Pedrosa sangat gembira meski cuma menempati posisi kedua di MotoGP Indianapolis. Menjadi runner-up sudah melebihi ekspektasi pembalap asal Spanyol ini.

Pedrosa memulai balapan di Sirkuit Indianapolis, dari posisi keempat. Rider Repsol Honda ini ada di belakang Casey Stoner, Ben Spies, dan Jorge Lorenzo.

Selepas start, Pedrosa melesat ke posisi terdepan. Meski akhirnya disalip Stoner pada lap kedelapan, dia masih bisa mempertahankan posisi kedua hingga finis.

"Sebenarnya saya sangat bahagia karena dalam sesi kualifikasi saya satu detik di belakang Stoner," ucap Pedrosa

"Itu banyak dan saya tak berharap bisa mendapatkan kecepatan seperti dalam balapan dengan Ben dan Casey. Jadi, finis kedua sulit dipercaya. Kami melakukan pekerjaan yang baik dan ritme yang baik," lanjutnya.

"Setelah kekecewaan di Brno, posisi kedua adalah hasil bagus. Saya berharap bisa menang lagi, tapi posisi kedua juga bagus," katanya.

Dengan hasil yang didapatnya di Indianapolis, Pedrosa menggeser Valentino Rossi dari posisi keempat di klasemen pembalap. Pedrosa mengumpulkan 130 poin, terpaut 113 poin dari Stoner yang bertengger di puncak.