Stoner Masih Bisa Lebih Cepat


Casey Stoner melanjutkan dominasinya di musim 2011 ini dengan menjuarai MotoGP Indianapolis. Usai meraih kemenangannya yang ketujuh tersebut, pembalap Honda itu menyebut kalau dirinya masih bisa lebih cepat lagi.

Merebut pole position, Stoner sempat kehilangan posisi terdepan menyusul start luar biasa yang dilakukab Dani Pedrosa. Namun setelah kembali merebut urutan terdepan di lap delapan, rider asal Australia itu tak terkejar hingga menyentuh garis finis.

Ada empat detik yang membedakan Stoner dengan Dani Pedrosa di posisi kedua. Terkait catatan waktu dan performa di atas lintasan, Stoner menyebut kalau dirinya masih menyimpan potensi karena dia mengklaim bisa lebih cepat lagi.

"Kami berpikir kami bisa lebih cepat lagi. Tapi tentu saja dengan suhu panas itu membuat sangat sulit dan itu menuntut kerja keras untuk tetap berada di depan; mencoba untuk konsisten, mencoba tidak membuat kesalahan dan mencoba tak melebar ke sisi trek yang kotor," sahut Stoner usai balapan.

"Untuk balapan ini kami tahu kalau kami punya set up yang bagus, jadi kami tahu kalau kami punya kecepatan. Saya sedikit kesulitan di lap-lap awal, tapi saat saya mulai membalap kami mulai mencatatkan waktu sebagaimana kami prediksi sebelumnya," lanjut dia

Kemenangan di Indianapolis membuat Stoner tinggal butuh finis di atas podium di enam seri tersisa untuk mengunci titel juara dunianya yang kedua. Tapi itu harus dibarengi dengan kegagalan Lorenzo jadi juara.

"Semua poin krusial sepanjang musim. Kami hanya harus tetap merendahkan kepala dan mencoba memenangi balapan. Itu yang paling menyenangkan dan itu yang akan saya lakukan setiap akhir pekan," tuntas dia.