Stoner Prediksikan Balapan Ketat


Meski akan memulai balapan MotoGP San Marino dari posisi terdepan, Casey Stoner tak mau sesumbar. Dia memprediksi adanya perlawanan sengit dari lawan-lawannya.

Dalam sesi kualifikasi, Sabtu (3/9/2011), Stoner jadi yang terbaik dan menguasai pole position. Dia mengungguli andalan Yamaha, Jorge Lorenzo, dan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa.

""Ini merupakan akhir pekan yang cukup baik untuk kami di sini, terus mengembangkan motor pada setiap sesi," terang Stoner .

"Kami harus agak berjuang dengan ban keras pada siang ini, mencoba untuk menemukan keseimbangan yang tepat tapi kemudian kami membuat perbaikan dan motornya jadi lebih baik. Kemudian kami memakai ban lunak dan kami membuat catatan waktu yang bagus, tapi motor tidak bekerja dengan terlalu baik pada bagian depan. Ini perlu diperbaiki besok," bebernya.

Stoner memprediksi balapan di Misano besok tak akan mudah baginya. Dia yakin Lorenzo dan Pedrosa akan memberikan perlawanan sengit.

"Ini akan jadi balapan yang sulit. Dani dan Jorge membalap dengan sangat baik," katanya.

"Kami akan mencoba untuk membuat start yang bagus. Tapi, di Misano ada lebih banyak kesempatan untuk menyalip. Ini bukan trek satu lajur," tambah eks rider Ducati ini.

"Akhir pekan ini berjalan baik. Besok, kami harus memutuskan ban mana yang akan dipakai, tergantung cuacanya. Semoga akan sedikit lebih dingin dan ini akan menyenangkan," pungkas dia.