Free Practice I MotoGP Indianapolis Spies Kuasai Sesi Pembuka


Pembalap tuan rumah, Ben Spies, menguasai sesi latihan bebas pertama MotoGP Indianapolis. Pembalap tim Yamaha itu mengungguli pemimpin klasemen pembalap saat ini, Casey Stoner.

Melahap latihan bebas pembuka di Sirkuit Indianapolis, Jumat (26/8/2011), malam WIB, Spies membukukan waktu terbaik 1 menit 43,260 detik untuk jadi yang teratas.

Menyusul di tempat kedua adalah Stoner yang menorehkan waktu terbaik 1 menit 43,552 detik. Artinya, Spies unggul sekitar 0,3 detik di depan Stoner yang menggeber Honda.

Pembalap Amerika Serikat lainnya, Colin Edwards, juga tampil cemerlang di sesi latihan pertama ini. Menggeber motor Yamaha Tech3, pembalap senior itu mencetak waktu 1 menit 43,574 detik untuk menduduki posisi ketiga.

Juara dunia 2010, Jorge Lorenzo, tampil tidak terlalu optimal. Rekan setim Spies itu cuma duduk di posisi keenam. Catatan waktu pembalap Spanyol itu adalah 1 menit 45,065 detik.

Duo Ducati, Nicky Hayden dan Valentino Rossi, mencatat hasil lumayan. Hayden mengekor performa apik para pembalap tuan rumah dengan duduk di posisi kelima dan Rossi setingkat di bawahnya.