Kata Stoner: Seandainya Rossi Masih Bersama Yamaha mungkin musim ini akan lebih seru


Casey Stoner memberikan opininya tentang pencapaian Valentino Rossi sejauh ini. Rider Australia itu menilai seandainya Rossi masih di Yamaha, mungkin keadaannya tidak seperti saat ini.

Musim ini Rossi masih belum mencatat prestasi yang memuaskan. Juara dunia tujuh kali kelas 500cc/MotoGP tersebut kini masih berada di urutan kelima klasemen sementara hingga paruh musim 2011.

Perolehan poin The Doctor saat ini adalah 108. Sementara itu Stoner yang berada di puncak klasemen sementara sudah mengumpulkan nilai 193.

Memang masih terlalu dini untuk memvonis bahwa peluang juara Rossi di musim ini sudah berakhir. Namun bila melihat apa yang didapatkan rider Italia itu sejauh ini, bisa dikatakan kansnya cukup berat. Rossi sejauh ini baru satu kali finis di podium yakni di MotoGP Prancis.

Setelah sebelumnya Jorge Lorenzo, kali ini Stoner ikut memberikan opininya tentang Rossi. "Saya yakin seandainya dia (Rossi) masih ada bersama Yamaha, dia akan terus berusaha untuk meraih kemenangan," ujar Stoner dikutip dari Eurosport.

VR46 disebut-sebut masih belum menemukan kecocokan dengan motor Ducati-nya. Musim ini dia sempat memakai GP 11 dan catatan waktunya rata-rata tertinggal di kisaran 15 detik dari pembalap terdepan. Sedangkan ketika memakai GP 11.1 Demosedici, Rossi malah lebih tercecer lagi, di kisaran 30 detik di belakang.

Stoner yang merupakan eks pembalap Ducati tidak memberikan komentar rinci mengenai performa motor yang kini digunakan Rossi.

"Saya tak pernah mengendarai motornya. Itu adalah motor yang mereka nilai akan memberikan langkah maju," pungkasnya.