Rossi Tersendat, Lorenzo Terkejut


Untuk rider sekelas Valentino Rossi, hasil yang dia raih hingga paruh pertama MotoGP 2011 ini cukup di luar ekspektasi. Juara dunia Jorge Lorenzo pun terkejut dengan raihan mantan rekan satu timnya.

Bersama tim baru-nya Ducati, Rossi masih belum meraih hasil yang memuaskan. Saat ini The Doctor tersebut ada di posisi kelima klasemen sementara dengan poin 108. Rider Italia itu baru sekali naik podium yakni di MotoGP Prancis.

Jorge Lorenzo yang pernah satu tim dengan Rossi mengaku terkejut dengan hasil yang diperoleh VR46. "Saya agak kaget dengan performa Valentino. Semula saya memperkirakan dia akan berada di jajaran depan, setidaknya bisa finis podium," kata Lorenzo dikutip dariMotorcycle News.

"Namun hingga kini dia baru sekali ada di podium, dan itu karena pembalap yang ada di depan dia mengalami kecelakaan. Bahkan pembalap seperti Randy de Puniet atau Karel Abraham terkadang bisa lebih cepat dari Valentino," lanjut rider asal Spanyol itu.

Salah satu hal yang disebut sebagai kegagalan Rossi untuk meraih hasil maksimal adalah dia masih belum menemukan kecocokan dengan motor Ducati. Mengenai hal ini, Lorenzo membuat perbandingan antara Rossi dengan Casey Stoner.

"Saya juga kaget dengan penampilan Casey beberapa tahun lalu dengan Ducati. Casey mampu memenangi balapan dan bertarung untuk perebutan gelar juara, sementara pembalap lain mengalami kesulitan yang cukup besar dengan motor yang sama," tuntas Lorenzo.

Diberitakan Eurosport, ketika menggunakan GP11 Rossi mencatat waktu rata-rata berada 15 detik di belakang pembalap yang berada di posisi terdepan. Sementara itu saat The Doctorberalih memakai GP 11.1 Demosedici, selisih waktunya menjadi semakin buruk. Dalam empat balapan dia ketinggalan sekitar 30 detik.