Jelang MotoGP Indianapolis Prediksi Balapan Sulit, Rossi Target Enam Besar


Dengan Ducati yang belum kunjung kompetitif, Valentino Rossi memprediksikan balapan di Indianapolis akan sulit buat dirinya. Target dia di akhir pekan ini adalah bertahan di posisi enam besar.

Menyusul modifikasi yang dilakukan teknisi Ducati hingga melahirkan Desmosedici 11.1, performa tim pabrikan asal Italia itu sesungguhnya terbilang stabil. Kecuali di Jerman saat finis di urutan sembilan, The Doctorkonsisten finsi keenam di Italia, Amerika Serikat dan Republik Ceko.

Namun begitu, daya saing Ducati masih kalah jika harus disandingkan dengan Honda dan Yamaha. Hal mana membuat Rossi cukup realistis memandang peluangnya dalam balapan yang akan berlangsung akhir pekan ini.

"Tesnya (di Brno) panjang dan sulit dan itu bukan ditujukan untuk Indianapolis tapi jauh lebih ke depan. Karenanya target untuk balapan selanjutnya adalah membuat kembali akhir pekan seperti di Brno di mana kami bertahan di enam besar dan bertarung dengan pembalap lain agar tak terlalu jauh dari podium," sahut Rossi seperti diberitakan MCN.

Dari tiga balapan yang sudah digelar di Indianapolis, Rossi sekali merasakan jadi juara di tahun 2008. Namun semusim berselang dia malah gagal finis dan cuma bisa duduk di urutan empat tahun lalu.

"Di Indy itu akan menyulitkan karena itu bukan salah satu sirkuit favorit saya, tapi saya akan mencobanya," tegas Rossi.