Rossi Siap Tampil di Brno



Libur selama tiga pekan dimanfaatkan betul oleh para pembalap untuk melepas kepenatan. Valentino Rossi salah satunya, dia sudah mengisi baterai dengan liburan dan siap tampil kembali di Brno.

Race di Laguna Seca pada 24 Juli lalu menjadi balapan terakhir yang diikuti rider MotoGP. Selanjutnya mereka baru akan berlaga lagi pada Minggu (14/8/2011) mendatang saat seri ke-11 dihelat di Sirkuit Brno.

Dengan jadwal balapan yang padat dan berpindah dari satu negara ke negara lain, periode libur tersebut jadi momen berharga buat para pembalap. Rossi memilih menggunakan jeda balapan tersebut untuk berlibur, sebuah momen yang dia sebut sebagai waktu mengisi kembali baterai.

"Setelah di Laguna saya mengambil bebeapa hari liburan, di sebuah pantai dekat rumah. Itu liburan yang pendek tapi cukup untuk mengisi baterai setelah periode yang melelahkan," ujar Rossi seperti diberitakan Crash.

Rossi mengaku antusiasi tampil di balapan akhir pekan ini, soalnya MotoGP Republik Ceko meninggalkan kesan mendalam buat pembalap berjuluk The Doctor itu. Di sanalah dia berhasil menorehkan raihan-raihan spesial mulai dari pole pertama, kemenangan pertama sampai titel juara dunia perdana.

"Sekarang kami akan akhir pekan yang menyenangkan pada pertengahan Agustus di Brno - klasik! Serius, saya selalu senang pergi ke sana."

"Saya menyukai lintasannya bukan karena menyenangkan, lebar dan cepat, dan saya selalu meraih hasil bagus di sana, tapi juga karena itu telah menjadi tempat spesial karena di sana saya meraih pole pertama saya, kemenangan pertama saya dan gelar juara dunia pertama saya," tuntas Rossi