Rossi Bicara Soal Persaingan Stoner-Lorenzo


Valentino Rossi tidak terlibat dalam persaingan jadi juara dunia musim ini. Meski begitu, The Doctor mengaku antusias dengan persaingan sengit yang terjadi antara Casey Stoner dan Jorge Lorenzo.

Ada 20 poin yang kini menjadi pemisah jarak antara Stoner dengan Lorenzo di puncak klasemen. Dengan persaingan yang selalu sengit antara keduanya di setiap race dan balapan yang masih menyisakan delapan seri lagi, kompetisi antara keduanya bakal seru hingga akhir musim.

Sejauh ini Stoner masih lebih unggul mengingat dia sudah memenangi lima balapan, sementara Lorenzo cuma kebagian dua kali. Meski begitu, Rossi menyebut kalau rivalitas dua pembalap itu masih terbuka sangat lebar, terlebih masih ada paruh kedua musim yang bisa mengubah banyak hal.

"Buat saya, kejuraan tahun ini masih terbuka lebar dan saya pikir Stoner sedikit lebih cepat, tapi Jorge juga sangat cepat dan secara mental sangat kuat," sahut Rossi

Di samping soal pembalap, Rossi juga melihat kalau motor Honda dan Yamaha punya keunggulan masing-masing pada karakter trek yang berbeda. Inilah yang membuat kompetisi antara pembalap asal Australia dan Spanyol itu bakal sengit sampai tuntas.

"Saya pikir pada lintasan seperti Laguna Seca, seperti sebuah trek stop and go, Honda memiliki keunggulan dibanding Yamaha dan di saat bersamaan Yamaha bisa bertarung dengan Honda pada lintasan yang cepat dan halus."

"Dua puluh poin bukanlah apa-apa dan saya pikir itu akan menjadi pertarungan yang hebat di paruh kedua musim. Buat saya Stoner mungkin lebih cepat dan Lorenzo lebih kuat, jadi semua tergantung mana yang lebih penting," pungkasnya.